Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keluarga Beckham Lebih Kaya Ketimbang Ratu

By Wieta Rachmatia - Selasa, 29 September 2015 | 07:03 WIB
Penghasilan keluarga David Beckham, nyaris mencapai setengah miliar rupiah per tahun. (Steve Bardens/Getty Images)

David Beckham memang sudah lagi menyandang status sebagai bintang lapangan hijau. Namun ia tetap berada di posisi yang terdepan dalam urusan finansial.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan sejumlah ahli dari London School of Marketing, Beckham beserta keluarganya mampu menghasilkan hampir setengah miliar rupiah per tahun. Menurut Dailymail, total kekayaan keluarga Beckham saat ini mencapai 470 juta pound atau setara dengan 10, 5 triliun rupiah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Beckham telah berubah menjadi merek dagang yang mampu menghasilkan banyak uang. Selain kontrak iklan Beckham, salah satu sumber pemasukan utama keluarganya berasal dari usaha sang istri, Victoria.

Sejak merilis label pakaiannya pada 2008, perlahan tetapi pasti Victoria menyandang status sebagai salah satu desainer ternama di dunia. Koleksi pakaian dan aksesorisnya menjadi incaran para pesohor di Inggris maupun Hollywood. Setiap tahun, label pakaian Victoria bisa menghasilkan 30 hingga 40 juta pound.

Putra tertua Beckham, Brooklyn, juga punya andil dalam menambah kekayaan keluarganya. Remaja berusia 16 tahun ini mulai terjung di dunia modeling dan kabarnya mendapat bayaran 45 ribu poun untuk setiap pertunjukkan.

Dibandingkan dengan Ratu Inggris, kekayaan keluarga Beckham masih jauh lebih besar. Menurut perkiraan, kekayaan Ratu Inggris saat ini hanya berkisar 340 juta pound.