Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantri Kotak Gila Bulu Tangkis

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 7 September 2015 | 16:21 WIB
Tantri Kotak, begitu menggilai bulu tangkis Indonesia. (Erly Bahtiar/BOLA)

Tidak banyak yang tahu kalau penyanyi Tantri (26) adalah penggemar berat bulu tangkis.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga kini, vokalis grup band Kotak ini adalah pemerhati setia olah raga tepok bulu Indonesia.

"Bulu tangkis, wah, saya adalah penggemar berat. Rasanya saya gila banget kalau bicara soal bulu tangkis," tutur penyanyi bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini.

Karena kecintaan terhadap bulu tangkis, penyanyi kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 ini hadir dalam acara temu media turnamen bulu tangkis GMC Astec Terbuka XI/2015 di Hotel Bluesky, Jakarta, pekan lalu.

Kebetulan, Tantri adalah Duta GMC Electronic, perusahaan nasional.

Banyak ajang menarik dan bersejarah pertandingan bulu tangkis yang tidak terlewatkan. Meski dari layar kaca, Tantri adalah salah satu saksi mata sejarah manis bulu tangkis Indonesia.

Salah satunya tentu ketika para pemain Indonesia seperti Taufik Hidayat atau Markis Kido/Hendra Setiawan sukses menyabet medali emas Olimpiade.

"Ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera Merah-Putih dikibarkan, kita bangga banget sebagai bangsa Indonesia. Bulu kuduk rasanya sampai merinding," tuturnya.

Bukti lain kecintaan terhadap bulu tangkis adalah dulu ketika remaja, di dinding kamarnya banyak tertempel poster sejumlah pemain bulu tangkis kita.

Poster Taufik adalah salah satu favoritnya. Bahkan, tahun lalu, dia bisa bermain tepok bulu bersama Hariyanto Arbi dalam sebuah acara klub Djarum di Kudus.