Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham, Pembunuh Sempurna Para Raksasa

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 13:28 WIB
Para pemain West Ham bersuka cita merayakan kemenangan mereka di Etihad. (Alex Livesey/Getty Images)

Sepak terjang West Ham United di awal kompetisi 2015-16 bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, klub asal London itu sukses membunuh para raksasa Premier League.

West Ham United sebenarnya musim lalu finis di urutan ke-12 klasemen Premier League. Namun, sejak kehadiran Slaven Bilic yang meneruskan kursi manajer Sam Allardyce, performa West Ham patut diperhitungkan.

Tangan dingin Bilic rupanya sukses menggembleng mental The Hammers sejak musim baru dimulai. Hal itu terlihat ketika mereka dengan gagah berani menaklukkan Emirates saat mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

Mungkin banyak yang menilai itu sebuah kebetulan saja. Akan tetapi, pada pekan keempat Premier League, Dimitri Payet dkk kembali menunjukkan mental baja timnya saat bertandang ke Anfield.

Publik klub asal Merseyside itu dibuat terdiam saat mereka mengacak-acak gawang Simon Mignolet dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Drama kian berlanjut saat pekan keenam, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Adalah Manchester City yang menjadi saksi keteguhan mental klub yang dibentuk pada tahun 1985 tersebut.

Racikan strategi Bilic sukses membuat West Ham pulang dengan poin penuh usai meraih kemenangan 2-1. Gol Victor Moses dan Diafra Sakho memastikan laju West Ham membunuh para raksasa Inggris.

Sejauh ini kekuatan mental West Ham telah terbukti. Namun, kita tunggu pada tanggal 24 Oktober nanti saat mereka menjamu Chelsea di Boleyn Ground dan bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur pada 22 November mendatang.