Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer T'Wolves: Ricky Rubio Not for Sale

By Eko Widodo - Senin, 28 September 2015 | 08:01 WIB
Ricky Rubio, diharapkan bisa mengangkat permainan di Minnesota Timberwolves. (Getty Images)

Manajer umum Minnesota Timberwolves Milt Newton juga membantah rumor penjualan point guard Spanyol, Ricky Rubio. "Kami sama sekali tak pernah membicarakan penjualan Rubio," kata Newton, kepada AP, Minggu (27/9) WIB.

"Ricky adalah bagian penting tim ini. Ia tak akan kemana-mana. Ricky akan hadir di camp dan memimpin permainan Timberwolves di musim 2015-16," kata Newton menambahkan.

Musim lalu adalah malapetaka bagi Rubio. Ia hanya bermain 22 kali dari 82 laga reguler karena cedera engkel. Padahal, ia baru saja menandatangani kontrak besar $52 juta (Rp760 miliar) untuk empat tahun saat itu.

Rubio fokus ke pemulihan engkelnya. Ia tak tampil membela Spanyol di Eurobasket 2015. Flip Saunders, pelatih T'Wolves berharap banyak pada kondisi 100% Rubio di musim baru.

"Ia adalah fasilitator andal. Kami memiliki pebasket muda potensial dan peran Rubio sangat besar untuk merekatkan mereka menjadi sebuah permainan solid," tambah Newton. "Kami sudah lama menunggu sentuhannya."

Minnesota memiliki skuat muda hebat seperti Andrew Wiggins dan Karl-Anthony Towns. Mereka dimentori para veteran seperti Kevin Garnett, Andre Miller dan Kevin Martin.