Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Geram dengan Kepemimpinan Wasit

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 19 September 2015 | 21:33 WIB
Salah satu reaksi dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat timnya berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada laga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Maksimir, Rabu (16/9/2015). (Alexander Hassenstein/Getty Images)

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja wasit Mike Dean saat memimpin laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015).

Pada partai tersebut, dua pemain Arsenal, Gabriel Paulista dan Santi Cazorla, mendapatkan kartu merah dari sang wasit. Gabriel diusir pada menit ke-49 setelah sempat berseteru dengan penyerang The Blues, Diego Costa.

Sedangkan, Cazorla menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79, lantaran melancarkan tekel keras kepada Cesc Fabregas. Hal itu semakin diperparah dengan kekalahan 0-2 yang dialami oleh Meriam London. Tak heran, Wenger pun meradang.

"Saya tidak suka jika menjadi Mike Dean malam ini. Dua kali Diego Costa melakukan tindakan yang seharusnya berujung pengusiran. Setiap laga, Costa selalu seperti itu dan hal itu terjadi karena kelemahan dari wasit. Kami tahu itu sebelum laga berlangsung," ujar Wenger usai pertandingan, dikutip dari BBC.

"Gabriel seharusnya tidak merespons sama sekali, tetapi dua kartu merah yang kami terima dan keputusan tidak mengusir Costa dari lapangan merupakan sesuatu yang memalukan," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.