Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Memburu Gol, Muchlis Dijadikan Starter

By Ary Wibowo - Senin, 7 September 2015 | 13:42 WIB
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak memastikan memainkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh saat Juku Eja ditantang Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (8/9/2015).

Dalam dua partai awal Juku Eja, Muchlis selalu jadi cadangan. Eks striker timnas U-23 ini baru dimainkan pada menit akhir babak kedua.

"Saya berharap Muchlis memanfaatkan kesempatan yang saya diberikan," ujar Assegaf kepada Juara.net usai uji lapangan di Stadion AMM, Senin (7/9/2015).

Dalam sesi gim internal, Muchlis bermain sebagai ujung tombak diapit dua winger, Ferdinand Sinaga dan Aditya Putra Dewa. Sementara Rahmat Syamsuddin, striker utama Juku Eja bergabung di tim cadangan.

"Rahmat saya nilai tidak berada dalam kondisi terbaik. Saya berharap di 8 Besar nanti ketajamannya bisa kembali," jelas Assegaf.

Meski mengemas lima gol dalam dua partai, lini depan PSM dinilai masih bermasalah. Dan dari tiga penyerang yang dimainkan dalam formasi 4-3-3 baru Ferdinand dan Dewa yang mencetak gol. Itu pun lewat bola mati. Sementara tiga gol lainnya masing-masing dicetak barisan gelandang yakni Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras dan Rasyid Bakri.

"Meski PSM sudah lolos ke 8 Besar kami tetap memburu gol untuk meraih kemenangan sekaligus jadi juara grup D," katanya.

Di sisi lain, Assegaf juga melakukan rotasi di lini belakang setelah dua bek, Iqbal Samad dan Hendra Wijaya sudah bisa tampil setelah absen lawan Persipasi Bandung Raya karena mengantongi kartu merah.

Stoper Ahmad Maulana dan Kurniawan Karman (bek kanan) kembali di parkir. Peran Maulana di lakoni Hendra. Sedang Iqbal kembali tampil sebagai bek kanan.

"Maulana dan Kurniawan tampil baik saat melawan PBR. Mereka saya parkir semata karena kebutuhan tim," papar Assegaf.