Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Friexa: Barca Bisa Datangkan Pemain di Luar Bursa

By Suryo Wahono - Jumat, 18 September 2015 | 21:50 WIB
Toni Friexa, mengklaim bahwa Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru karena alasan khusus. (AFP/Getty Images)

Absen panjang karena cedera parah yang dialami Rafinha telah mengubah rencana Barcelona musim ini. Sementara mereka masih kena sanksi transfer dari FIFA, rencana mendatangkan pemain pengganti baru bisa dilakukan pada Januari 2016.

Akan tetapi, mantan direktur dan calon presiden Barcelona, Toni Friexa, mengklaim bahwa klub bisa menggantikan Rafinha sekarang juga. Menurut Freixa, Hukuman FIFA untuk Barcelona terkait dua jendela transfer, musim dingin lalu dan musim panas ini, dan keduanya telah selesai.

Jadi, menurut Freixa, sanksi FIFA bukan alasan untuk tidak mendaftarkan pemain baru. Dia juga mengatakan Barcelona bisa menghapus Rafinha dari daftar pemain karena cedera jangka panjang. Klub kemudian bisa meminta RFEF memberi izin (berdasarkan aturan pasal 124) untuk mendaftarkan pemain baru di luar jendela transfer.

"FIFA dalam hal ini tidak memberi pernyataan apapun karena sanksi telah berakhir," kata Freixa seperti dikutip Sport.es.

Freixa lebih lanjut mengatakan bahwa Barcelona bisa mendaftar Arda Turan atau Aleix Vidal, tetapi masalahnya adalah bahwa klub takut berkonfrontasi langsung dengan FIFA sekarang akibat kasus para pemain cilik yang belum terselesaikan.