Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Yakin Tak Salah Pilih Jalan

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 7 September 2015 | 01:30 WIB
JUSTIN TALLIS/AFP (Pedro Rodriguez lakoni debut saat Chelsea melawat ke kandang West Bromwich Albion, Minggu (23/8/2015).)

Penyerang Pedro Rodriguez mengaku tak menyesal soal keputusannya meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini. Ia mengaku yakin bisa memiliki peluang membela tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2016, setelah bergabung dengan Chelsea.


Winger berusia 28 tahun tersebut dengan nilai transfer sebesar 19 juta poundsterling. Ia tampil gemilang dalam debutnya dengan mencetak satu gol dan sebuah assist yang membuat Chelsea sukses menekuk West Bromwich Albion dengan skor 3-2.

Sayangnya, London Biru menelan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace pada pertandingan selanjutnya. Kekalahan tersebu membuat pasukan Jose Mourinho terperosok ke peringkat 13 klasemen sementara Premier League.

Meski Chelsea belum tampil konsisten, Pedro tak menyesali keputusannya hijrah ke Stamford Bridge. Ia yakin telah mengambil keputusan yang tepat karena bertahan di Barcelona hanya membuat kariernya semakin meredup mengingat jarang tampil bermain reguler.

"Aku senang bagaiman aku mengawali karierku di Chelsea. Saat Anda mendapatkan waktu bermain, Anda bisa bermain dengan ritme berbeda dan mentalitas berbeda," kata Pedro.

"Aku yakin kepindahanku akan bermanfaat bagi Chelsea dan tim nasional," sambungnya.