Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Kalah Lagi dari Zhang/Zhao

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 September 2015 | 15:47 WIB
asangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dari pemain Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga semifinal Korea Terbuka di Seoul, Sabtu (19/9/2015). (AFP PHOTO/JUNG YEON-JE)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali menelan kekalahan dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Bertemu pada laga final Korea Terbuka, Tontowi/Liliyana kalah 16-21, 15-21, Minggu (20/9/2015).

Laga yang berlangsung di SK Handball Stadium tersebut merupakan pertemuan ke-17 bagi kedua pasangan. Tontowi/Liliyana baru menang lima kali dan selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir.

Bertemu di final, Tontowi/Liliyana selalu dalam posisi tertinggal pada awal gim. Meski berhasil menyamakan posisi dan memberi perlawanan, pada akhirnya mereka selalu kalah.

Tontowi/Liliyana masih gagal meraih gelar superseris pertama mereka tahun ini. Pekan lalu di Jepang Terbuka, mereka terhenti di perempat final.

Hasil final ini makin menguatkan posisi Zhang/Zhao sebagai pasangan nomor satu dunia. Ini merupakan gelar keempat mereka di Korea Terbuka dan yang ketiga didapat secara beruntun.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015