Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Disiapkan Sebagai Penerus Van Gaal?

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 20 September 2015 | 16:59 WIB
Pep Guardiola diklaim tengah disiapkan sebagai manajer anyar Manchester United. (Matthias Hangst/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut diklaim sedang menyusun rencana untuk memboyong Pep Guardiola musim depan.

Kontrak kerja antara Louis van Gaal dan Manchester United sejatinya akan berakhir pada 2017 mendatang. Manajer asal Belanda itu sudah memberi sinyal tidak akan memperpanjang durasi kontraknya bersama Setan Merah.

Sinyal tersebut ditanggapi serius oleh United. Mereka mulai mencari sosok yang dianggap tepat bisa menjadi suksesor Van Gaal di Old Trafford.

Menurut laporan The Mirror, Pep Guardiola menjadi bidikan Setan Merah. Pelatih Bayern Muenchen itu disebut siap meninggalkan Allianz Arena pada musim panas tahun depan.

Sosok Guardiola dianggap mampu menjadi manajer anyar United. Meskipun, Van Gaal merekomendasikan Ryan Giggs sebagai kandidat kuat penerus kursi manajer United.

Andai Guardiola benar meninggalkan Bayern pada tahun 2016, Van Gaal masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya.

Keputusan berarti ada di tangan manajemen United apakah mempertahankan Van Gaal hingga akhir kontraknya atau melepas manajer asal Belanda itu untuk memberi ruang pada Guardiola.