Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persitara Berburu Kemenangan demi Harga Diri

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Agustus 2015 | 11:20 WIB
Samsul Bahri, pelatih Persitara. (Abdi Panjaitan)

Lampung FC dan Persitara Jakarta Utara melupakan sejenak anggapan bahwa kans mereka lolos tidak selebar Kalteng Putra. Meskipun sudah terbilang kecil, dalam pertandingan terakhir Rabu  (276/8/2015) mereka di fase grup A, keduanya sepakat fokus meraih kemenangan di Stadion Teladan.

Gengsi dan pamor menjadi alasan kuat kenapa mereka tak lagi memikirkan babak soal lolos atau tidaknya dari grup. Lampung FC selalu tampil baik. Setelah menahan imbang PSMS Medan beberapa hari lalu, mereka semakin termotivasi.

"Kami tak mau berpikir tentang peluang yang tipis atau besar di turnamen ini. Dari awal kami hanya memikirkan bagaimana memenangkan setiap pertandingan. Termasuk dalam pertandingan terakhir dengan Persitara," ujar Amiluddin pelatih Lampung FC.

"Memang ada kesempatan buat lolos. Buat kami lolos ke fase selanjutnya rejeki," sambungnya.

Lantas bagaimana dengan Persitara?

Sejatinya performa tim besutan Samsul Bahri ini sedang dalam grafik positif. Sempat menurun di laga awal hingga akhir meningkat menjelang diakhir penyisihan grup.

"Kami akan tetap berusaha bermain maksimal mengejar kemenangan. Soal peluang, itu memang sangat tipis. Jika Kalteng melawan Persires seri, dia (Kalteng Putra) sudah pasti lolos. Artinya kalau pun dia kalah, kami masih kalah head to head dengan dia. Mereka lebih unggul dari kami," kata Samsul Bahri.

"Kami tetap fight sesuai formasi terbaik kita. Karena ini menyangkut harga diri kita dan anak-anak juga ingin membuktikan kemampuan mereka," lanjut Samsul Bahri.