Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalteng Putra Waspadai Ancaman Persires

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Agustus 2015 | 10:15 WIB
Kalteng Putra siap mewaspadai segala ancaman yang mungkin diberikan Persires. (Abdi Panjaitan)

Kalteng Putra tak mau takabur saat menghadapi Persires (26/8/2015) dalam laga terakhir di Grup A Piala Kemerdekaan di Stadion Teladan. Meskipun lebih diunggulkan, mereka tetap mewaspadai semangat lawannya agar target lolos ke fase selanjutnya aman.

"Kami pikir semua pertandingan besok (hari ini,) sama pentingnya. Semua tim berusaha untuk menang karena ingin lolos. Meskipun ada yang kansnya kecil dan besar, tetapi dalam sepak bola kemenangan adalah yang diincar," ujar Vecki, manajer Kalteng Putra.

Dia berharap Edi Sibung dkk tidak terlena dengan pujian saat berhasil menahan imbang 1-1 PSMS Medan. Apalagi Persires saat ini juga dilatih pelatih Suimin Diharja, yang dikenal ahli menyusun strategi.

"Kami tetap sampaikan ke pemain bahwa setiap pertandingan adalah final. Meskipun diunggulkan, belum tentu Kalteng Putra bisa menang mudah dari Persires. Anak-anak harus fokus," sambungnya.

Jika melihat komposisi pemainyang akan diturunkan Persires nanti, tak salah jika Kalteng Putra sedikit diunggulkan. Manajer Persires, Borgo Pane, mengaku akan melakukan rotasi tiga hingga empat pemain utamanya saat melawan Kalteng.

"Kami sudah berdiskusi soal pertandingan ini. Prinsipnya kami akan menjunjung fair play. Tetapi melawan Kalteng Putra nanti akan ada rotasi. Tolong jangan dilihat sebagai permainan mau melepas pertandingan," tegas Borgo.

"Kami melihat pemain yang selama ini diturunkan kelelahan. Tetapi kita tetap memasukan mereka di daftar cadangan. Terus terang Persires juga tak mau kalah. Kami ingin dapat poin," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Kalteng Putra berada di posisi kedua grup A dengan enam poin. Sedangkan Persires berada di posisi paling bawah dengan satu poin.