Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Roy Hodgson Tarik Keluar Wayne Rooney

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 17:27 WIB
Wayne Rooney disiapkan untuk pecah rekor di Wembley. (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hogson, rupanya memiliki alasan khusus ketika menarik Wayne Rooney keluar dalam laga melawan San Marino pada Minggu (6/9/2015). Hodgson mengaku sengaja menyiapkan Rooney untuk pecahkan rekor gol Inggris di Wembley.

Wayne Rooney sukses menyamai raihan gol milih Sir Bobby Charlton usai mencetak gol ke gawang San Marino. Namun, dalam laga di mana Three Lions menang 6-0 itu, Rooney hanya bermain selama 58 menit.

Hodgson menarik keluar Rooney untuk digantikan oleh Harry Kane. Menurut sang pelatih, hal itu memang sudah direncanakannya sebelum pertandingan.

"Pergantian itu memang sudah direncanakan dan disiapkan. Kami memandang laga melawan Swiss pada Selasa malam. Akan lebih indah jika Rooney bisa mendapatkan gol ke-50nya di hadapan pendukung sendiri," kata Hodgson seperti dikutip The Mirror.

"Jika tidak terjadi pada Selasa, mungkin pada Oktober nanti. Jika tidak, ia mungkin akan bisa mencetak gol pada November. Ia akan mencetaknya dan ini bukan laga yang terakhir dan satu-satunya kesempatan," jelas Hodgson.

Inggris akan menjamu Swiss di Wembley dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB.