Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Percaya Diri Menatap Derbi

By Firzie A. Idris - Jumat, 18 September 2015 | 15:09 WIB
Para pemain yakin Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal dalam derbi London. (Charlie Crowhurst/Getty Images)

Cesc Fabregas menegaskan bahwa dia tak pernah kehilangan rasa percaya diri menjelang pertemuan Chelsea dengan mantan klubnya, Arsenal, Sabtu (19/9).

Gelandang asal Spanyol ini tengah menghadapi kritikan tajam menyusul dua kekalahan beruntun Chelsea dari Crystal Palace serta Everton.

Dampaknya, Chelsea berada di peringkat 17 dalam klasemen sementara dan hanya meraup empat poin dari lima laga di Premier League 2015/16.

Namun, Fabregas memberi assist untuk gol Diego Costa sebelum mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di Liga Champion, Kamis (17/9).

Mantan pemain FC Barcelona itu memiliki kesempatan menghapus kemerosotan domestik The Blues kala bertemu The Gunners.

"Kepercayaan diri saya selalu tinggi, tidak ada masalah. Tapi, terkadang segala sesuatu tidak berjalan dengan baik untuk Anda karena berbagai alasan," ujar Fabregas seperti dikutip Soccerway.

Fabregas mengakui Chelsea tidak memulai musim dengan baik. Timnya memiliki pertandingan besar lagi pada Sabtu sehingga para pemain disebut tak bisa beristirahat.

"Kami harus menang. Laga ini adalah derbi London. Arsenal adalah tim yang berkualitas. Mereka bermain sepak bola di level atas, tapi kami ingin menang," ucap Fabregas lagi.

Sementara itu, Arsenal dalam kondisi kurang menguntungkan setelah mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Dinamo Zagreb di Liga Champion.

Selain itu, penyerang The Gunners Olivier Giroud terkena kartu merah dan diusir keluar lapangan.