Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Kembali Terhenti di Perempat Final

By Firzie A. Idris - Jumat, 18 September 2015 | 14:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak kedua Korea Terbuka di Seoul, Kamis (17/9/2015). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbang gelar juara bagi Indonesia dari turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul.

Seperti pada Jepang Terbuka yang berlangsung sepekan sebelumnya, Ahsan/Hendra kembali terhenti pada babak perempat final. Mereka kalah 17-21, 14-21 dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, Jumat (18/9/2015).

Ahsan/Hendra membuka pertandingan dengan selalu unggul pada awal gim pertama. Namun, Kim/Kim membuat kejutan dengan mencatat delapan poin beruntun ketika teritnggal 11-14, dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tertinggal 2-9 pada awal gim. Unggulan kedua tersebut berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada 14-14, lalu 15-15.

Namun, Kim/Kim segera merespons dengan mencatat enam poin beruntun yang memastikan kemenangan mereka dalam dalam 29 menit.

Selanjutnya, Kim/Kim akan bersaing dengan unggulan keempat asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, untuk memperebutkan tempat di final. Fu/Zhang lolos ke semifinal setelah menundukkan Koo Kien-keat/Tan Boon-heong (Malaysia), 21-16, 21-12.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, dan unggulan ketiga sekaligus juara bertahan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Lee/Yoo melangkah ke semifinal setelah meraih kemenangan atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-15, 22-20. Boe/Mogensen lebih dulu lolos setelah menundukkan pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, 21-13, 21-16.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015