Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analisis Labbola - Ross Barkley Kembali Gemilang

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 19:14 WIB
Ross Barkley merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton dua pekan lalu. (Getty Images)

Ross Barkley (21) tak terlalu menonjol saat Everton menyerah 0-2 kontra Manchester City pada Minggu (23/8/2015). Namun, penampilannya sejauh ini telah lebih baik ketimbang musim lampau. Berikut adalah statistik Barkley pada awal musim ini yang kami hadirkan lewat kerjasama dengan Labbola.

Sebenarnya, Barkley bisa melampaui catatan dua gol musim lalu apabila ia membobol gawang City. Namun, ia tak berhasil menceploskan bola melewati Joe Hart walau melepas tiga kali usaha ke gawang di Goodison Park.

Sejauh ini ia telah mencetak dua gol dari dua laga setelah hanya mencatatkan dua gol dari 22 kali bermain sebagai starter musim kemarin.

Secara rata-rata, penampilan Barkley musim ini memang meningkat ketimbang 2014-15. Peningkatan statistik tersebut terlihat di jumlah tembakan dan dribel per laga sang pemain.

Berkat dua golnya kontra Southampton dan Watford sebelum menghadapi City, setidaknya Barkley mengingatkan kembali kepada publik Inggris kenapa ia sering dikatakan sebagai pemain asli Inggris dengan talenta teknik terbaik sejak Paul Gascoigne.

Barkley memang punya kecepatan tinggi, teknik dribel mumpuni, dan kekuatan fisik di atas rata-rata walau ia terhitung jangkung (190 cm). Setelah awal musim brilian ini, sekarang sang pemain harus juga bisa menunjukkan konsistensi permainan.

Berikut adalah statistik Barkley melawan Manchester City, sepanjang 2015-16, dan musim 2014-15 lalu.