Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Arsenal, Rodgers Ubah Taktik?

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 19:58 WIB
Brendan Rodgers (John Powell/Getty Images)

Liverpool bertekad melanjutkan awal musim yang positif saat mengunjungi markas Arsenal untuk lanjutan EPL 2015/16, Senin (24/8). Bukan perkara enteng bagi tim tamu untuk membawa pulang tiga poin.

Selalu menang dan tidak kebobolan. Demikian rapor Liverpool di dua pekan perdana EPL musim ini. Si Merah menaklukan Stoke (9/8) dan Bournemouth (18/8) dengan skor sama, 1-0.

Bisakah Liverpool melanjutkan tren positif? Terakhir kali Liverpool menang di Stadion Emirates adalah pada 20 Agustus 2011 dengan skor 2-0. Hal ini berarti Liverpool belum pernah menang di rumah Arsenal sejak diasuh Brendan Rodgers!

Salah satu masalah pelik Liverpool menjelang duel kontra Arsenal adalah cederanya Jordan Henderson. Gelandang berusia 25 tahun itu mengalami cedera kaki saat menghadapi Bournemouth.

Guna menutupi kehilangan Hendo, Rodgers bisa saja menugaskan Emre Can. Ia cukup baik menggantikan sang kapten kontra Bournemouth.

Namun, beberapa pengamat memprediksi Rodgers akan mengubah formasi menjadi 3-4-3 atau 4-3-3. Apabila demikian, striker Danny Ings bisa saja mendapat debutnya berseragam Liverpool pada laga ini.