Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Tantang Wang/Yu di Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 17 September 2015 | 11:19 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo, Jumat (11/9/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melangkah ke babak perempat final Korea Terbuka setelah menundukkan Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang), 21-9, 21-16, Kamis (17/9/2015).

Laga yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul tersebut berlangsung 52 menit. Setelah meraih kemenangan cukup mudah pada gim pertama, Nitya/Greysia mendapat perlawanan ketat pada gim kedua.

Matsuo/Naito mampu mengimbangi permainan Nitya/Greysia pada awal gim kedua. Mereka saling kejar poin pada awal, dan bahkan pasangan Jepang sempat unggul dua poin untuk beberapa waktu.

Dalam posisi tertinggal 7-9, Nitya/Greysia mencatat lima poin beruntun yang membawa mereka unggul dan bertahan hingga laga berakhir.

Laga babak kedua ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan, dan kemenangan selalu jadi milik Nitya/Greysia.

Pada babak perempat final, tantangan berat sudah menanti pasangan nomor satu Indonesia tersebut. Mereka akan menghadapi pasangan senior Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Indonesia masih punya satu wakil lainnya di nomor ini yang belum bertanding yaitu Della Destiara Haris/Rizki Amelia Paradipta. Mereka akan berebut tempat di perempat final dengan Eefje Muskens/Selena Piek dari Belanda.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015