Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baba Rahman Ingin Terus Jadi Starter di Chelsea

By Suryo Wahono - Jumat, 18 September 2015 | 00:10 WIB
Baba Rahman, setelah debut di Liga Champions, kini mengincar posisi utama di liga. (Getty Images)

Bek muda Chelsea asal Ghana, Baba Rahman ingin mengincar peran utama di Chelsea setelah debutnya di Liga Champion. Jose Mourinho mempercayakan slot bek kiri untuk Baba dan The Blues menang telah 4-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Bek berumur 21 tahun tersebut dipilih menggantikan tempat Azpilicueta dan mendapat banyak pujian yang layak setelah pertandingan. Dia sekarang mengincar sebagai pemain reguler di Premier League.

"Saya berharap bisa bermain sangat, sangat sering. Tujuan utama saya adalah bermain sebanyak pertandingan yang saya bisa di sini," kata Rahman kepada BBC Sport.

Rahman juga berbicara tentang peran mantan Chelsea seperti Michael Essien dan Christian Atsu.

"Mereka memberi saya beberapa saran hebat dan mengatakan kepada bahwa jika saya berusaha keras akan dapat menembus (tim inti). Saya benar-benar sedang bekerja keras untuk menjaga momentum."

Lebih lanjut Baba Rahman juga berharap dukungan suporter dari negara asalnya dan ingin membuat mereka bangga. Setelah merasakan menjadi starter, Rahman juga ingin mencicipi raihan trofi.

"Tahun lalu kami memenangi Premier League dan Piala Carling dan tahun ini kami ingin menang lagi, kami ingin menang Liga Champion. Kami ingin menang sebanyak mungkin trofi yang kami bisa dapatkan."