Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montolivo Butuh Pembuktian Balo

By Jumat, 25 September 2015 | 15:09 WIB
Mario Balotelli, masih harus membuktikan dirinya sudah benar-benar berubah. (Marco Luzzani/Getty Images)

Mario Balotelli lebih disiplin dalam berlatih. Striker berusia 25 tahun ini juga sudah menyumbangkan satu gol bagi AC Milan. Namun, benar kah Balo sudah berubah?

Dalam laga Serie A kontra Udinese (22/9), Balotelli mencetak gol pertama Milan melalui tendangan bebas, saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Namun, fakta tersebut belum cukup untuk meyakinkan kapten tim Milan, Riccardo Montolivo, bahwa rekan setimnya telah benar-benar berubah menjadi pesepak bola yang lebih baik. Montolivo menuntut pembuktian lebih lanjut dari Balo.

“Saya pernah memintanya untuk membuktikan dirinya telah berubah, tidak dengan kata-kata. Dia melakukannya,” ucap Montolivo seperti dilansir Premium Sport.

“Dia diprovokasi sepanjang pertandingan, tetapi tetap mampu memper lihatkan kedewasaan nya. Namun, kita tunggu saja hingga Natal, apakah dia benar-benar sudah berubah atau belum,” kata gelandang tim nasional Italia tersebut.

Balotelli memang berhasil meredam emosinya dalam duel kontra Udinese. Ia tidak terpengaruh oleh sejumlah pelanggaran yang dilakukan barisan pertahanan Udinese terhadap dirinya.

Meski mendapatkan kartu kuning pada menit ke-15, Balotelli tidak menunjukkan tanda-tanda grogi hingga akhir laga.

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, meyakini Balotelli sudah kembali menjadi bomber dahsyat seperti dahulu.

“Balotelli yang sesungguhnya telah kembali. Kini, dia juga bisa menghadapi provokasi lawan,” ucap Mihajlovic.

Dalam pertandingan melawan Udinese, Balotelli juga dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kali sejak kembali ke San Siro dengan status sebagai pemain pinjaman dari Liverpool.