Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Sanjung Gelandang Muda Juventus

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 15 September 2015 | 20:44 WIB
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, hadir di Olympiastadion, Berlin, jelang laga final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus, 6 Juni 2015. ( OLIVIER MORIN/AFP)

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, melayangkan pujian terhadap gelandang muda Bianconeri asal Prancis, Paul Pogba. Menurut Del Piero, Pogba merupakan seorang pemain yang unik.

"Pogba adalah pemain yang hebat. Dia juga mengalami kemajuan. Pogba memiliki bakat yang langka dan tergolong unik. Selain itu, Pogba juga punya mobilitas dan teknik yang bagus, serta fisik yang impresif," ujar Del Piero kepada Sky Sports, Selasa (15/9/2015).

Pogba datang ke Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer pada Agustus 2012. Saat menjalani musim pertamanya di Turin, Pogba langsung menunjukkan performa yang mengesankan dengan tampil sebanyak 27 laga Serie A dan mencetak lima gol.

Selepas itu, karier Pogba di Juventus kian menanjak. Performa apik yang ditampilkannya membuat sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City meminatinya.

Kendati demikian, Del Piero meyakini bahwa Pogba tidak akan tertarik dengan ide meninggalkan kubu La Vecchia Signora dalam waktu dekat ini.

"Apakah dia bergabung dengan Manchester City? Dia bersama Juve dan saya tidak berpikir dia akan dijual, setidaknya dalam waktu dekat," ujar Del Piero yang meninggalkan Juventus pada Juli 2012.