Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Resmi Pinjamkan Halilovic ke Sporting Gijon

By Ary Wibowo - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 00:26 WIB
Gelandang Barcelona, Alen Halilovic, resmi dipinjamkan ke Sporting Gijon selama satu musim (Dok. Barcelona)

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa gelandang mereka asal Kroasia, Alen Halilovic, telah dipinjamkan ke Sporting Gijon selama satu musim. Kabar itu disampaikan Barcelona melalui situs resminya, Jumat (20/8/2015).

Pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung ke Azulgrana pada Juli 2014 dari Dinamo Zagreb dengan nilai transfer sebesar 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp 76,4 miliar).

Pada musim pertamanya di Barcelona, Halilovic tergabung di skuad Barcelona B dan langsung menjadi andalan di sana. Ia tampil sebanyak 30 laga dengan mencetak empat gol di Segunda Division.

Halilovic baru melakoni debutnya di tim senior Barcelona pada 15 Januari 2015 di laga Copa del Rey melawan Elche. Kala itu, Halilovic masuk ke lapangan menggantikan Adama dan sukses mencetak gol jelang akhir laga.

Pada ajang pramusim International Champions Cup 2015 di Amerika Serikat, Halilovic tampil bersama skuad asuhan Luis Enrique pada laga melawan LA Galaxy, Manchester United, dan Chelsea. Halilovic juga tercatat telah bermain sebanyak tujuh laga bersama tim nasional senior Kroasia.