Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celta-Barcelona: Perang Trisula Tajam

By Rabu, 23 September 2015 | 20:00 WIB
Nolito, Iago Aspas, dan Fabian Orellana bakal adu hebat dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) milik Barcelona. (Miguel Riopa/AFP, Marta G. Brea, Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images, Alex Caparros/Getty Images, Alex Caparros/Getty Images, David Ramos/Getty Images)

Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.) milik Barcelona tak terbantahkan merupakan yang terbaik di La Liga 2014/15.

Secara kolektif, Messi, Suarez, dan Neymar mencetak 81 gol di La Liga musim lalu dan membantu Barca meraih status kampiun Spanyol.

Trio MSN masih menjadi tulang punggung utama Barca di La Liga 2015/16. Sampai pekan keempat, ketiganya sudah mengemas enam gol, atau 75 persen dari total gol Barcelona (delapan gol).

Namun, label sebagai trio tertajam La Liga kini tak lagi disandang Messi, Suarez, dan Neymar. Mereka kalah subur dari trisula milik Celta, yakni Fabian Orellana, Iago Aspas, dan Nolito.

Orellana (2 gol), Aspas (1), dan Nolito (4) sudah mendulang tujuh gol. Performa cemerlang mereka paralel dengan prestasi klubnya.

Celta kini melesat ke peringkat empat dengan koleksi 10 poin. Mereka bergabung dengan Barcelona, Real Madrid, Valencia, dan Villarreal sebagai tim yang belum merasakan pahit kekalahan di La Liga.

Bahkan, Celta berpotensi merasakan puncak klasemen andai mereka mampu menaklukkan Barcelona di Balaidos, Rabu (23/9).

Pasukan arahan Eduardo Berizzo itu hanya terpaut jarak dua angka dengan Barca yang menduduki peringkat pertama.

Produktif

Menaklukkan Barcelona bukan sekadar mimpi siang bolong Celta. Nolito dkk. pernah mewujudkannya di pekan ke-10 La Liga 2014/15.