Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Israel Ini Akui Banyak Belajar di Chelsea

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 16 September 2015 | 17:31 WIB
Bek Maccabi Tel Aviv, Tal Ben Haim, menghadiri konferensi pers di London, Inggris jelang laga penyisihan grup Liga Champions melawan Chelsea, Selasa (15/9/2015). (GLYN KIRK/AFP)

Pemain bertahan Maccabi Tel Aviv, Tal Ben Haim, mengaku menimba banyak ilmu saat masih berseragam Chelsea pada musim kompetisi 2007-2008.

Kala itu, Chelsea yang ditukangi oleh Jose Mourinho, mendatangkan Ben Haim dari Bolton Wanderers dengan status bebas transfer. Namun, pemain asal Israel itu hanya bertahan selama satu musim di Stamford Bridge.

Kendati menjalani periode karier yang tergolong sebentar, Ben Haim mengaku banyak mendapatkan ilmu tentang sepak bola bersama The Blues.

"Saya ingat saat bermain di bawah asuhan manajer terbaik di dunia. Saya banyak belajar selama empat bulan bersamanya. Saya menyesal karena periode itu hanya sebentar, karena saya merasa bisa berkembang jika melanjutkan karier di bawah asuhannya. Namun, itu adalah bagian dari sepak bola," ujar Ben Haim, seperti dikutip situs resmi Chelsea, Rabu (16/9/2015).

Ben Haim dan rekan-rekannya di Maccabi Tel Aviv akan berhadapan dengan Chelsea pada laga penyisihan Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Ben Haim pun menilai Chelsea akan menampilkan permainan yang maksimal.

"Saya yakin dia (Mourinho) akan mempersiapkan Chelsea dengan sangat baik. Bahkan, saat kami bermain melawan tim yang lebih lemah, dia akan mempersiapkan timnya untuk seolah-olah bermain pada laga final Liga Champions. Jadi, saya yakin mereka akan melakukan perlawanan yang serius," tutur Ben Haim.

Saat masih memperkuat Chelsea, Ben Haim tampil bermain sebanyak 22 pertandingan dari seluruh kompetisi.