Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Ungkap Kondisi Terakhir Luke Shaw

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 September 2015 | 17:23 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw. (Matthew Peters/Man Utd)

Manchester United mengonfirmasi bahwa Luke Shaw telah sukses menjalani operasi pada Selasa (15/9/2015) malam waktu setempat. Bek kiri asal Inggris tersebut pun direncanakan bakal tetap berada di Eindhoven untuk menjalani tahap awal proses pemulihan cedera patah kakinya.

"Manchester united berterima kasih atas perawatan yang dia terima dan juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang menyampaikan pesan serta dukungan kepadanya," demikian pernyataan resmi Man United.

Shaw mengalami cedera dalam pertandingan fase grup Liga Champions kontra PSV Eindhoven, di Stadion Philips, Selasa malam. Pada menit  ke-15, Shaw ditekel oleh bek PSV, Hector Moreno.

Butuh waktu sekitar sembilan menit bagi tim medis untuk bisa memberikan pertolongan pertama dan membawa keluar Shaw dengan tandu. Pada menit ke-24, Louis van Gaal memasukkan Marcos Rojo untuk sebagai pemain pengganti Luke Shaw.

Manajer Man United, Louis van Gaal, sudah mengonfirmasi bahwa Shaw mengalami patah kaki akibat benturan ini. Belum diketahui berapa lama mantan bek Southampton tersebut bakal absen.