Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rapor Pemain-pemain Debutan City Kontra Juventus

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 September 2015 | 08:29 WIB
Mario Mandzukic (AFP)

Juventus mencuri kemenangan 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Di partai Manchester City kontra Juventus diwarnai dengan kiprah pemain-pemain baru dari kedua kesebelasan.

Tidak banyak wajah baru dalam skuat Manchester City di pertandingan ini. Hanya Raheem Sterling pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini bermain sejak menit awal. Sementara itu, dua pemain anyar lainnya, Nicolas Otamendi dan Kevin De Bruyne hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Berbeda dengan Juventus, setidaknya ada tiga pemain baru yang langsung menjadi starter di laga ini. Mereka adalah Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, dan Hernanes, sedangkan Paulo Dybala tampil sebagai pemain pengganti.

Dari tujuh pemain debutan tersebut Mandzukic memiliki rapor terbaik. Betapa tidak, ia menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Juventus atas Citizens di laga perdana babak penyisihan Grup D Liga Champion.

Berikut rapor pemain-pemain debutan:

Man City:

Raheem Sterling mendapat penilaian 7. Selain tampil sebagai starter di laga ini, Sterling juga berhasil menciptakan dua peluang bagus, namun ia tidak bermain 90 menit.

Nicolas Otamendi dinilai 5,5 atas performanya di laga ini. Manuel Pellegrini memutuskan memainkannya sebagai pemain pengganti karena Vincent Kompany mengalami cedera di babak kedua.

Kevin De Bruyne dinilai 5,5 lantaran tidak bisa memberikan kontribusi penting untuk Man City di partai ini. Ia hanya tampil selama 22 menit setelah masuk menggantikan Sterling di babak kedua.

Juventus:

Mario Mandzukic pantas mendapat penilaian 8 mengingat kontribusinya dengan mencetak satu dua gol kemenangan Juventus di Etihad Stadium. Akan tetapi, masalah cedera yang dialaminya di laga ini membuatnya tidak bisa tampil 90 menit.

Juan Cuadrado mendapat penilaian 7 karena beberapa kali mampu memberikan tekanan berarti di lini pertahanan Man City. Ia juga cukup aktif dalam membantu membangun proses serangan dan melepaskan sejumlah umpan matang.

Hernanes mendapat nilai 7 usai memainkan peran penting di lini tengah lapangan Juventus dan tampil sebagai motor serangan bersama Paul Pogba. Satu eksekusi tendangan bola matinya yang sangat berbahaya di babak pertama juga turut meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain Juventus lain.

Paulo Dybala hanya mendapat nilai 6 lantaran tidak memiliki cukup menit bermain. Ia tampil sebagai pemain pengganti Mario Mandzukic yang mengalami cedera. Termasuk tambahan waktu di paruh kedua, total ia hanya tampil sebanyak 15 menit.