Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Waspadai Status PSM

By Caesar Sardi - Selasa, 22 September 2015 | 18:00 WIB
Mitra Kukar, kembali fokus ke persiapan taktik dan strategi mulai Selasa (22/9). (Yan Daulaka)

0 atas PSM di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (19/9).

Mitra Kukar sukses melewati laga pertama babak 8 besar Piala Presiden dengan kemenangan 1-0 atas PSM di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (19/9).

Kini, tim berjulukan Naga Mekes itu mulai fokus untuk berlaga di leg kedua di Makassar pada Sabtu (26/9).

Mitra tentu harus ekstra waspada saat bertamu ke markas PSM. Pasalnya, dari data statistik di pertemuan pertama lalu, PSM sebagai tim tamu tampil apik.

Meski di bawah tekanan suporter tuan rumah, Syamsul Chaerudin cs. tampil dengan tenang. Dari sisi penguasaan bola, mereka bahkan berbagi rata dengan Mitra (50 persen). Tembakan ke gawang pun, PSM mampu menyamai Mitra dengan koleksi tiga kali tembakan.

Striker Mitra Kukar, Rachmat Afandi, menyadari bahwa tekanan tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, akan semakin berat.

“Menurut saya, pasti PSM sebagai tuan rumah akan bermain dengan cara berbeda. Faktor tuan rumah yang didukung banyak suporter pasti membuat pemain mereka tampil ngotot,” katanya.

Rachmat berkaca pada sepak terjang PSM selama babak penyisihan Grup D. Menurutnya, kala tampil sebagai tuan rumah PSM tampil dengan motivasi berlipat.

Terbukti PSM bisa menjadi juara Grup D dengan dua kali kemenangan dan satu kali imbang. Soal produktivitas gol pun terbilang bagus, yakni lima gol dari tiga kali pertandingan.

Akan tetapi, dalam sesi latihan perdana usai menjamu PSM, Mitra tak langsung menggeber latihan taktik dan strategi.

“Baru pada latihan Selasa (22/9) kami akan masuk ke strategi. Sementara ini kami belum tahu apakah nanti akan bermain normal atau bertahan,” tutur Rachmat.

Penulis: Kukuh Wahyudi