Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kombinasi Satu Sentuhan Berujung Gol di Argentina

By Suryo Wahono - Selasa, 22 September 2015 | 05:00 WIB
Giovanni Simeone, mencetak gol indah hasil kerjasama dengan teknik satu sentuhan. (Youtube)

Pemain-pemain Banfield, klub asal Argentina di Premiera Division, sukses mengombinasikan satu sentuhan beberapa kali lalu berakhir di kaki striker, Giovanni Simeone, yang kemudian mengecoh kiper lawannya dan mencetak gol.

Momen di pertandingan itu adalah sebuah pertunjukan teknik luar biasa dan langka. Sementara pemain-pemain terbaik Argentina mungkin sudah pindah dan bermain di liga-liga Eropa, Simeone masih ada di sana bersama rekan-rekannya dan memberi suguhan apik.

Cuplikan berikut ini adalah partai di Premiera Division antara Banfield melawan Crucero del Norte. Tuan rumah sudah unggul 1-0 terlebih dulu, barulah gol kedua Banfield ini terjadi.

Beberapa pemain dari tengah lapangan memainkan operan satu sentuhan beberapa kali sambil bergerak ke daerah pertahanan lawan. Giovanni Simeone kebetulan ada di pengujung aksi ini dan berhasil menembakkan bola ke gawang lawan.

Kedudukan menjadi 2-0 lalu Pablo Matias Stupinski sempat membuat gol balasan, tetapi tak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Berikut ini cuplikan aksi Simeone dkk:

Arsenal juga pernah melakukannya di pertandingan melawan Norwich City pada 2013. Kerjasama gelandang dan penyerang Arsenal berujung kepada Jack Wilshere dan dilanjutkan dengan gol.