Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bruno Labbadia Incar Kontrak Baru Hamburg

By Weshley Hutagalung - Rabu, 16 September 2015 | 09:06 WIB
Bruno Labbadia, berharap kontraknya segera diperbarui. (Martin Rose/Getty Images)

Pelatih Bruno Labbadia berhasil membawa Hamburger SV meraih dua kemenangan dalam empat laga Bundesliga 2015-6. Meski mampu mengangkat prestasi Hamburg, arsitek tim berusia 49 tahun itu enggan terburu-buru menandatangani perpanjangan kontrak di klub tersebut.

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa Hamburg berencana memperpanjang kontrak Labbadia yang akan berakhir pada Juni 2016. Labbadia menolak, tetapi bukan karena dirinya tak kerasan berada di Volksparkstadion.

Menurutnya, Hamburg sebaiknya menunggu hingga pertengahan kompetisi untuk memperbarui kontraknya. Labbadia tak ingin Hamburg melakukan kesalahan yang sama seperti pada musim-musim sebelumnya.

Labbadia merupakan pelatih ketujuh yang menangani Hamburg dalam 10 tahun terakhir. Hamburg dikabarkan sudah mengeluarkan dana cukup besar untuk biasa kompensasi pemecatan arsitek tim.

"Tidak perlu terburu-buru. Kami baru memenangi dua laga, dan pihak klub tak perlu mengulangi pola yang sama dengan langsung memperpanjang kontrak pelatih," ujar Labbadia seperti dilansir Bild.

"Saya suka bekerja bersama Hamburh. Namun, untuk saat ini sebaiknya kami fokus terhadap hal selain memperpanjang kontrak. Kami bisa membicarakan masalah itu tahun depan," katanya.