Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Bawa Hal Positif ke Man. City

By Aloysius Gonsaga - Senin, 21 September 2015 | 23:03 WIB
Kevin De Bruyne, bermain impresif kendati Man. City kalah atas West Ham. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Hanya dalam sepekan, Stadion Etihad kebanggaan Manchester City berubah menjadi musuh sang empunya.

City sempat tak terkalahkan di kandang sendiri selama sembilan pertandingan pada seluruh ajang sejak takluk 1-2 dari Barcelona di Liga Champions 2014/15 pada 24 Februari 2015. Catatan tersebut berhenti pada Selasa (15/9/2015), saat The Citizens dikalahkan finalis LC musim lalu, Juventus, dengan skor 1-2.

Stadion Etihad kembali tidak bersahabat dengan City yang mana skuat besutan Manuel Pellegrini kalah 1-2 melawan West Ham, Sabtu (19/9). Sang tamu bahkan unggul 2-0 lewat Victor Moses (menit keenam) dan striker Diafra Sakho (31’).

Satu-satunya gol City pada laga ini diukir oleh Kevin De Bruyne yang terjadi menjelang babak pertama usai.

Meski timnya kalah, De Bruyne menuai pujian dari sejumlah pihak. Melawan West Ham merupakan debut pemain asal Belgia tersebut sebagai starter untuk City.

Gol yang dilesakkan De Bruyne pada laga ini tercipta dari luar kotak penalti. Selain itu, mantan pemain Wolfsburg ini mengkreasikan sejumlah peluang bagus untuk menjadi gol lain bagi timnya.

Apa yang diperlihatkan De Bruyne kontra West Ham merupakan sinyal positif bahwa ia bisa menjadi bintang bagi City musim ini.

DE BRUYNE VS WEST HAM
Gol: 1
Tembakan: 4
Tembakan Akurat: 1
Umpan Kunci: 4
Duel Udara: 2
Akurasi Operan: 81,4%
Sentuhan: 98
Dribel: 3
Tekel: 1
Intersep: 2
Sapuan: 1