Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fans Arsenal Buat Petisi Anti Wasit Mike Dean

By Suryo Wahono - Senin, 21 September 2015 | 22:57 WIB
Wasit Mike Dean dianggap berat sebelah dengan mengeluarkan dua pemain Arsenal saat Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 di stadion Stamford Bridge, London, 19 September 2015. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Buntut kekalahan Arsenal dari Chelsea akhir pekan lalu berlanjut ke petisi daring (online). Keputusan wasit Mike Dean mengusir dua pemain Arsenal pada pada partai derbi London membuat marah suporter Arsenal.

Diego Costa menjadi biang keladi awal insiden dengan memprovokasi Gabriel Paulista. Kini, ribuan fans Arsenal telah meluncurkan petisi menentang penunjukan Mike Dean untuk pertandingan Arsenal di Change.org.

Para suporter The Gunners sudah tidak terlalu menyukai Mike Dean untuk beberapa waktu lamanya. Jadi, keputusan Dean mengeluarkan Paulista dan Santi Cazorla dinilai berat sebelah. Sebab, Costa semestinya juga kena kartu merah karena memancing emosi bek asal Brasit itu.

Setelah melancarkan serangan di media-media sosial, suporter Arsenal berusaha mengumpulkan 75 ribu tanda tangan untuk mendesak FA agar menyelidiki kasus Mike Dean.


Petisi Mike Dean.(CHANGE.ORG)


Dalam petisi tersebut mereka juga menyebut insiden pada 2012 ketika melawan Tottenham Hotspur.

“Juga insiden di mana Mike Dean merayakan gol lawan ketika mereka (Spur) mencetak gol, itu adalah partai Arsenal vs Tottenham Hotspur (26/02/2012)."

Sampai berita ini diturunkan, pendukung Arsenal tinggal butuh sekitar tujuh ribu suara lagi untuk menyelesaikan petisi. Belum jelas apakah petisi macam ini sanggup mengubah kebijakan FA dalam memilih wasit pertandingan.