Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dunga Tak Kecewa Neto Gabung ke Juve

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 19 Agustus 2015 | 20:03 WIB
Norberto Murara Neto (Juventus.com)

Keputusan kiper Norberto Murara Neto yang pergi meninggalkan Fiorentina menuju ke Juventus, banyak disayangan oleh beberapa pihak. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi pelatih Carlos Dunga.

Keputusan Neto bergabung dengan Juventus membuat kiper asal Brasil itu terancam tidak akan bisa memiliki menit bermain yang layak karena harus bersaing dengan Gianluigi Buffon. Hal ini juga akan menyulitkan peluang kiper berusia 26 tahun itu untuk menjadi bagian dari timnas Brasil.

Akan tetapi, Dunga yang kini mengangani timnas Brasil mengaku tidak ada masalah dengan keputusan Neto. Walaupun hingga saat ini, pelatih berusia 51 tahun itu belum juga memasukkan Neto ke dalam skuat Brasil terbaru.

"Tidak ada kekecewaan dan ia tidak akan menjadi pemain dengan kemampuan yang menurun karena berperan sebagai pelapis Buffon di Juve. Neto adalah kiper hebat dan seorang profesional," kata Dunga kepada Tuttosport dikutip dari Football Italia.

"Jika saya tidak memanggil dia, itu karena saya sangat mengenalnya dengan baik dan kami ingin mengevaluasi para pemain lainnya dalam dua pertandingan persahabatan berikutnya (menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat)," lanjut Dunga.

Neto memilih pergi meninggalkan Fiorentina setelah kontraknya selesai dan kariernya menanjak dalam dua musim terakhir. Ia memilih untuk menjadi pelapis Buffon dengan motif menyingkirkan kiper gaek berusia 37 tahun itu sebagai kiper utama I Bianconeri.