Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Inter Belum Tunjukkan Potensi Sebenarnya

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 September 2015 | 05:38 WIB
Roberto Mancini (tengah), masih belum puas dengan penampilan Inter Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

Inter Milan berhasil meraih kemenangan di Derby della Madonnina ke-163 di Serie A atas AC Milan dengan skor 1-0. Meski demikian, pelatih Roberto Mancini mengatakan bahwa Nerazzurri belum menunjukkan potensi sesungguhnya yang dimiliki oleh skuat.

Inter berhasil meraih kemenangan berkat satu gol dari Fredy Guarin pada menit ke-58. Gelandang asal Kolombia itu sukses membobol gawang Milan kawalan Diego Lopez itu melalui sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kememangan tersebut memang telah membuat Inter berhasil meraup poin penuh dalam tiga pertandingan pertama di Serie A. Akan tetapi Roberto Mancini masih belum puas dengan performa Mauro Icardi dkk, meski masih bisa memaklumi kondisi tersebut setelah perubahanbesar di dalam skuat.

"Pertandingan sangat sulit bagi kedua tim karena ini adalah laga ketiga pada musim ini. Kedua tim seperti tidak dapat mengekspresikan potensi tim secara penuh," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah memulai musim dengan baik dan ada banyak fans yangmemadati stadion. Semoga kedua tren positif ini akan terus berlanjut," lanjutnya.

"Seperti yang saya katakan pada pekan lalu, klub-klub besar harus mulai menargetkan hadiah utama (gelar juara). Maka Anda akan sangat membutuhkan keberuntungan, konsistensi, dan unsur-unsur lain untuk mendapatkannya," ungkap Mancini.

Inter Milan kini telah berhasil meraih hasil maksimal dari tiga pertandingan awal Serie A 2015-16. Mancini pun mengatakan bahwa AC Milan bukan salah satu pesaing Nerazzurri untuk meraih gelar Scudetto

"Siapa pesaing lainnya untuk meraih gelar Scudetto? Juventus, Roma, dan Napoli," ucap Mancio.