Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibu Kota Italia Tak Luput dari Virus Cedera

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 11 September 2015 | 15:29 WIB
Stefan De Vrij (Lazio) dan Miralem Pjanic (Roma), mengalami cedera saat membela negara masing-masing. (Paolo Bruno/Getty Images, Paolo Bruno/Getty Images)

Seperti sebuah rutinitas, jeda kompetisi karena agenda pertandingan antarnegara kembali memakan korban.

Klub-klub berurusan kembali dengan virus FIFA, sebutan pada efek cedera yang dialami para pemain usai membela negara masing-masing.

Virus itu menjangkiti sejumlah pemain kunci di tim Serie A. Pasien pertama ialah gelandang lokal Milan, Andrea Bertolacci.

Rekrutan anyar I Rossoneri itu mengalami cedera pada aduktor atau otot penggerak di paha kanan. Masalah itu menghampirinya ketika dia berseragam Italia menghadapi Malta dalam pentas Kualifikasi Euro 2016 (3/9).

Dalam laga tersebut, Bertolacci ditarik keluar sebelum pertandingan berusia satu jam. Ia diperkirakan bakal absen selama dua pekan.

Hal itu berarti dirinya harus melupakan peluang tampil dalam derbi sekota melawan Inter (13/9).

Dari kubu berlawanan, virus gangguan fisik juga melanda bek sentral Inter asal Brasil, Miranda. Ia tumbang ketika melakoni laga uji coba kontra Amerika Serikat (9/9) akibat cedera ligamen lutut.

Kondisi Miranda terus dievaluasi menjelang derbi lawan Milan.

Lazio-Roma

Masalah serius tak luput menjalar ke ibu kota Italia. Dua raksasa Kota Roma, Lazio dan AS Roma, harus mendapati pilar mereka pulang membawa kabar buruk.