Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Chelsea Harus Tersenyum Lagi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 September 2015 | 22:24 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, punya tugas untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya usai meraih hasil mengecewakan di kandang Everton dalam matchday kelima Premier League 2015-16, Minggu (12/9/2015).

Blues menelan kekalahan 1-3 kala bertandang ke markas Everton di Goodison Park. Hattrick dari Steven Naismith memaksa John Terry dkk pulang tanpa satu poin pun.

Mourinho berharap pemain Chelsea tak larut dalam kekecewaan dan kembali menemukan kepercayaan diri pasca-kekalahan dari Everton.

"Kami perlu memenangi beberapa pertandingan ke depan, kami perlu melihat para pemain tersenyum lagi," tutur Mourinho di laman resmi klub.

"Striker harus mencetak gol, para pemain bertahan tidak boleh membuat kesalahan, dan kami perlu percaya diri. Kepercayaan diri adaah hal fundamental dan saat ini semua seperti melawan kami," imbuh pria asal Portugal itu.

Kekalahan dari Everton membuat London Biru terpeleset ke peringkat ke-15 tabel klasemen. Mereka baru mengemas empat poin dari hasil satu kali menang, satu seri, dan tiga kekalahan.