Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joko Susilo: Permainan Arema Semakin Berkembang

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 September 2015 | 06:00 WIB
Syamsul Arif menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan Arema saat bertemu BUP. (Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net)

Kemenangan 2-1 atas Bali United dalam leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Sabtu malam (19/9/2015), sangat di syukuri oleh pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Joko menilai kemampuan anak asuhnya di pertandingan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya di babak penyisihan.

"Menurut kami sebagai pelatih, pemain sudah melakukan hal lebih. Mereka sudah mulai bagus. Kami sangat bangga, mereka bermain selayaknya Arema," ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Meski sempat tertinggal 0-1, mental pemain Singo Edan tidak kendur. Mereka tetap berusaha sekuat tenaga mencari celah lini belakang Bali United hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Hendro Siswanto dan Samsul Arif.

Pada babak kedua permainan Arema Cronus memang lebih menggigit, terlebih setelah masuknya Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Benny Wahyudi. Namun, Joko tak ingin disebut dirinya terlambat mengganti pemain karena Arema Cronus berada dalam posisi  nyaris kalah.

"Ini merupakan strategi, secara permainan kita ingin fifty-fifty dulu, kalau terus menyerang kita takut akan kehabisan. Akhirnya kia masukkan Hendro yang punya tipikal menyerang," katanya.