Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei: Saya Akan Coba Lagi

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 16 Agustus 2015 | 21:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok pemain Tiongkok, Chen Long, pada laga final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Minggu (16/8/2015). (ADEK BERRY/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, gagal lagi menjadi juara dunia. Chen Long kembali menjadi penjegal Lee untuk meraih gelar yang sangat dia idamkan tersebut.

Pada laga final Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015), Chen Long menang 21-14, 21-19.

"Chen Long menunjukkan permainan yang lebih cepat. Bola banyak terlepas dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," ujar Lee seusai laga.

"Kejuaraan Dunia adalah impian saya, tetapi saya gagal lagi. Saya akan coba lagi di Olimpiade (Rio 2016). Saya akan terus berusaha dan mencari poin supaya bisa lolos ke Olimpiade," lanjut pemain 32 tahun tersebut.

Lee Chong Wei juga mengaku menyesal sudah membuat masyarakat Malaysia kecewa dengan kegagalannya.

"Bohong jika saya tidak merasakan tekanan karena masyarakat Malaysia sangat ingin saya juara. Nanti saya akan coba lagi," kata Lee.

Lee Chong Wei mengaku tidak tahu apakah masih akan bermain setelah Olimpiade 2016. "Saya tidak tahu. Nanti lihat kondisi saya. Jika masih bagus, saya akan main lagi. Jika tidak, saya akan berhenti."

Lee sudah empat kali lolos ke final Kejuaraan Dunia, tetapi selalu gagal menang. Pada 2011 dan 2013 dia gagal setelah dikalahakn Lin Dan (Tiongkok). Pada dua tahun terakhir, dia kalah dari Chen Long.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015