Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Bakal Tempati Hotel Rp 10 Juta Per Malam

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 September 2015 | 17:00 WIB
Hotel Auberge du Jeu Paume (Auberge du Jeu Paume)

Timnas Inggris telah menetapkan tempat yang akan menjadi markas mereka selama perhelatan Euro 2016. Wayne Rooney dkk bakal menginap di sebuah hotel mewah nan elegan.

Federasi sepak bola Inggris (FA) memilih Hotel Auberge du Jeu Paume di Chantilly, sebelah utara Prancis, sebagai tempat menginap pasukan Inggris. Hotel bertarif 500 pound (Rp 10 juta) per malam tersebut berjarak 25 mil dari kota Paris.

"Ini adalah sesuatu yang sudah kami persiapkan sejak lama. Kami mencari tempat dengan berbagai kriteria," kata pelatih Inggris, Roy Hodgson.

"Kami menghabiskan waktu cukup lama untuk mempersiapkan ini. Sebelum membuat keputusan, kami sempat melihat tempat-tempat lain di Prancis," imbuh eks nakhoda Fulham itu.


Auberge du Jeu Paume memiliki desain interior klasik nan elegan. Selama di sana, Tim Tiga Singa bakal dimanjakan dengan fasilitas nomor satu.

Tak jauh dari hotel, terdapat lapangan US Chantilly's Stade des Bourgognes. Di tempat inilah nantinya para pemain Inggris menjalani latihan.

Inggris memastikan diri lolos ke Prancis 2016 setelah memetik kemenangan 6-0 atas San Marino di fase kualifikasi. Mereka menyudahi babak tersebut sebagai juara Grup E.