Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Dampingi Angga/Ricky

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 September 2015 | 22:50 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Rusia, Vladimir Ivannov/Ivan Sozonov, pada babak kedua Jepang Terbuka Tokyo, Kamis (10/9/2015). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menambah kekuatan ganda putra Indonesia pada babak perempat final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 8-13 September.

Ahsan melangkah ke perempat final setelah menundukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 19-21, 21-15, 21-18, Kamis (10/9/2015).

Ahsan/Hendra menyusul junior mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang lebih dulu lolos setelah menumbangkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen /Mads Pieler Kolding.

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menghadapi salah satu penantang terkuat di turnamen ini, Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok). Laga ini akan jadi pertemuan ketujuh mereka dengan rekor 4-2 untuk keunggulan Fu/Zhang.

"Untuk besok, kami mau main tanpa beban saja karena beberapa kali pertemuan terakhir kan kami kalah. Main lepas saja untuk besok," ujar Ahsan, usai pertandingan.

Fu/Zhang selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Ahsan/Hendra. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada semifinal Indonesia Terbuka, Juni lalu.

Pada laga perempat final lainnya, Angga/Ricky akan menghadapi wakil Malaysia, Gof V Shem/Tan Wee Kiong. Unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong akan bertemu wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pertandingan lainnya juga akan mempertemukan wakil Korea dan Jepang, yakni Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

kuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015