Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Old Trafford Terlalu Angker untuk Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 12 September 2015 | 16:09 WIB
Manchester United dikenal tangguh saat menjamu Liverpool di Old Trafford. (Shaun Botterill/Getty Images)

Liverpool akan menghadapi ujian berat ketika bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Pasalnya, The Reds selalu menuai hasil minor jika bertandang ke Teater Impian.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-221 antara Manchester United dengan Liverpool di segala kompetisi. Dari total tersebut, United mampu meraih 85 kemenangan berbanding 74 kemenangan untuk Liverpool dan 61 laga diakhiri dengan skor imbang.

Akan tetapi, sejak kompetisi teratas Inggris bernama Premier League, The Reds memiliki kenangan buruk ketika bertandang ke Old Trafford. Klub asal Merseyside hanya meraih 13 kemenangan dan kalah 25 kali saat menghadapi United di kandangnya.

Laga bertajuk Derby North West juga jarang berakhir imbang dalam 19 pertemuan terakhir. Satu-satunya skor imbang terjadi pada Oktober 2011 lalu.

Secara keseluruhan, dalam 1119 tahun dan 82 kunjungan ke Old Trafford, Liverpool hanya mampu menang 19 kali di liga. Mampukah Liverpool mengamankan poin penuh pada pekan kelima ini? Layak untuk dinantikan.