Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NItya/Greysia Gagal Tembus Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22:33 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, bertanding pada perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Sabtu (15/8/2015). (PBSI)

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii belum berhasil menembus final Kejuaraan Dunia. Pada babak semifnal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/8/2015), Nitya/Greysia kalah 8-21, 16-21.

Nitya/Greysia mampu mengimbangi permainan sang juara bertahan hinga imbang 4-4 pada awal gim pertama. Setelah itu, pasangan Tiongkok mulai menjauh dan melaju cepat untuk memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Tian/Zhao masih mendominasi. Nitya/Greysia bermain lebih baik dibanding gim pertama, tetapi tak cukup untuk menandingi permainan Tian/Zhao.

"Mereka unggul dalam pengalaman. Kami sudah berusaha untuk mengontrol emosi sepanjang pertadingan. Kami selalu berkata, 'ayo perjuangin satu poin', karena satu poin sangat berharga saat menghadapi pemain China," kata Greysia, usai pertandingan.

"Saya akui, mereka di atas angin. Mereka pasti sudah mempelajari permainan kami, karena kami selalu bermain bersama, sementara mereka sempat dipisah-pisah," lanjut Greysia.

Tian dan Zhao memang sudah beberapa bulan tidak dipasangkan. Zhao lebih dikonsentrasikan bermain di nomor ganda campuran bersama Zhang Nan, sementara Tian kini berpasangan dengan Tang Jinhua.

Tian dan Zhao kembali berpasangan karena peringkat mereka masih masuk untuk ikut Kejuaraan Dunia. Meski sempat berpisah, mereka tetap jadi pasangan solid dan sulit untuk ditaklukkan.

Selanjutnya pada partai final, Tian/Zhao akan menghadapi pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, yang lolos setelah menundukkan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang), 21-12, 21-15.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015