Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan PSM, Mitra Kukar Yakin Maju ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 September 2015 | 20:20 WIB
Mitra Kukar (kuning), bermain imbang 0-0 saat bertemu Persija Jakarta pada laga terakhir penyisihan grup C di Stadion Dipta Gianyar, Bali. (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Mitra Kukar membuka peluang ke semifinal Piala Presiden 2015. Di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015) skuat Jafri Sastra mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada pertemuan pertama perempat final lewat gol Carlos Raul Scuati.

Seusai pertandingan, Jafri mengaku sangat bersyukur bisa menang atas PSM. Ia juga merasa yakin bisa menang di Makassar dan lolos ke babak semifinal.

"Sebelum pertandingan, saya tekankan kepada pemain bahwa kemenangan adalah harga mati. Karena pada pertemuan kedua Mitra harus bermain di Makassar," ujar jafri.

Jafri menambahkan, dirinya sempat cemas menyusul cedera yang menimpa kapten Zulkifli Syukur pada menit awal babak pertama saat PSM tampil ofensif.

"Beruntung saya memiliki pemain seperti Eka Ramdani, Rezky Pellu dan Hendra Bayauw yang tampil jadi pembeda di lapangan," jelas Jafri.

Jafri berharap cedera tangan Zulkiifli yang terkilir bisa pulih sebelum pertemuan kedua. "Berdasarkan laporan tim medis, cederanya tidak terlalu parah. Saya janjikan penampilan lebih baik di Makassar."