Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Belum Bersahabat dengan Misano

By Arief Kurniawan - Sabtu, 12 September 2015 | 13:15 WIB
Juara dunia bertahan, Marc Marquez, beraksi di atas lintasan Sirkuit Misano, pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (11/9/2015). (Crash.net)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menampilkan performa menjanjikan pada sesi latihan perdana GP San Marino, Jumat (11/9/2015) sore WIB. Namun, catatan waktunya mampu dilewati Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) pada sesi latihan kedua.

Bukan hanya melewati catatan waktu yang dibuat Marquez pada latihan perdana, Lorenzo juga melewati rekor lap tercepat yang dibuat Marquez pada pada 2013 dengan 1 menit 32.871 detik.

Dalam sesi wawancara seusai balapan, Marquez menilai bahwa Lorenzo menjadi salah satu sosok yang patut diwaspadai. Terlebih, ia punya catatan manis delapan podium beruntun di Misano.

"Jorge terlihat lebih kuat akhir pekan ini karena kecepatannya sangat baik, tetapi saya tidak boleh melupakan Dani (Pedrosa), kecepatannya juga sangat baik," tutur Marquez di situs Crash.net.

"Sejujurnya, saya belum meraih hasil bagus dalam latihan, kami mengubah banyak hal termasuk ban dan kami belum menemukan setelah terbaik. Kami masih harus menyesuaikan dengan trek," ujarnya.

Marquez menilai perubahan yang terjadi pada permukaan trek membuatnya harus beradaptasi lebih banyak. Ia ingin memanfaatkan sesi latihan selanjutnya untuk menemukan setelan terbaik.

Pada seri sebelumnya di Inggris, Marquez gagal menyentuh garis finis lantaran terjatuh pada lap ke-12. Akibat insiden ini, Marquez menyatakan bahwa ia tidak lagi mengejar gelar juara musim ini.

Sirkuit Misano juga tidak cukup bersahabat dengan para pebalap Honda. Dalam empat musim terakhir, tak ada satupun pebalap Honda yang bisa menang. Honda terakhir kali menang di Misano pada 2010 lewat Pedrosa.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015