Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas, Penetrasi di Kotak Penalti Minim

By Ary Julianto - Rabu, 9 September 2015 | 21:00 WIB
Evan Dimas, masih minm penetrasi ke kotak penalti. (Herka/bola)

Penampilan Evan Dimas, pada dua pertandingan Persebaya di Piala Presiden 2015 ini, belum terlihat cemerlang. Bintang muda Bajul Ijo, kesulitan untuk membuat peluang bagi timnya.

Kondisi Evan yang belum kembali fit dan siap tanding 100 persen menjadi salah satu penyebabnya. Gelandang serang Persebaya itu terbilang terlambat bergabung dengan tim asuhan Ibnu Graha. Evan sempat menjalani trial di Spanyol, pada pertengahan Agustus lalu.

Sepulang dari Spanyol, Evan juga sempat naik meja operasi, meski  pun hanya kasus operasi minor. Kendala itu membuat waktu berlatih Evan bersama Persebaya minim. Ketahanan fisiknya yang biasa berbekal VO2max di atas 60, dipastikan tidak tercapai. Hal ini membuatnya, dipertanyakan apakah cukup siap untuk tampil pada melawan Martapura. Evan sepertinya dipaksakan untuk turun.

Menurut Ibnu Grahan, secara keseluruhan Evan tampil memukau dalam duel ini. Memang masih ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan untuk mantan kapten Timnas U-19 tersebut. "Evan Dimas harus banyak mengevaluasi kelemahannya karena tadi ada banyak penetrasi, tetapi tidak ke depan gawang dan tidak banyak peluang," kata Ibnu usai pertandingan, Minggu (6/9/2015), melawan Persib.