Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Saya Bukan Diktator!

By Firzie A. Idris - Sabtu, 12 September 2015 | 12:35 WIB
Louis van Gaal dikecam oleh pemain senior Man United beberapa waktu lalu karena metode latihannya dianggap tak lazim. (Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, terancam dipecat karena memiliki metode latihan tidak lazim yang banyak dikeluhkan oleh para anak asuhnya. Meski demikian, Van Gaal mengaku tidak memiliki masalah dengan para pemainnya.

Legenda Manchester United, Gary Neville, dikabarkan khawatir dengan cara Louis van Gaal menangani skuatnya. Hal itu mengacu pada gaya Van Gaal yang dianggap sesuka hati menetapkan kebijakan saat berlatih.

Namun, Van Gaal menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan para pemainnya. Pria Belanda itu juga mengaku sering berkomunikasi dengan pemainnya untuk bertukar pikiran di kantornya.

"Semua pemain berkomunikasi dengan saya,mereka datang ke kantor saya, percaya terhadap saya, seperti itu adanya. Saya bukan diktator, melainkan seorang komunikator. Hal positifnya adalah setiap pemain datang menemui saya, bukan hanya Michael Carrick atau Wayne Rooney," kata Van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

"Yang mengkhawatirkan saya adalah jika hanya Carrick dan Rooney (yang datang menemui saya) lantaran mereka adalah kapten tim. Itu sebabnya saya menemui tim di ruang ganti dan menganaliiss situasi untuk mereka. Setelah itu, suasana jauh lebih baik dan kami menang lagi," jelas Van Gaal.