Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Ingin Bangkit pada GP San Marino

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 September 2015 | 19:41 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang GP Inggris, 27 Agustus 2015. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kekecewaannya setelah gagal menyelesaikan balapan pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Kendati demikian, Marquez bertekad untuk bangkit pada seri selanjutnya.

Pada seri yang tersebut, Marquez sempat berada di posisi kedua di belakang Valentino Rossi. Akan tetapi, saat balapan tinggal menyisakan delapan putaran, Marquez terjatuh.

Alhasil, Marquez tercatat sudah empat kali gagal menyelesaikan balapan pada musim ini. Selain itu, kini Marquez berselisih 77 poin dari Rossi yang berada di puncak klasemen MotoGP.

"Jelas saya kecewa telah tersingkir dari balapan di Inggris, tetapi saya tertekan dan hal itu bisa terjadi pada kondisi cuaca seperti itu. Kejuaraan semakin menjauh dari kami, tetapi kami akan kembali berjuang dan itu adalah sesuatu yang positif," ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (9/9/2015).

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2015). Marquez pun berharap bisa mencatatkan hasil yang signifikan di sana.

"Sekarang kami fokus ke Misano yang treknya kecil dan lambat. Kami sudah mengujinya sebelum libur musim panas. Jadi, saya berharap data dari tes dapat membantu kami untuk balapan akhir pekan ini," tutur pebalap berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut.

Pada balapan di Misano musim lalu, Marquez sempat terjatuuh. Akan tetapi, pada akhirnya Marquez bangkit kembali dan menuntaskan balapan di posisi ke-15.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015