Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abdul Rahman Akhirnya Menjalani Operasi dan Sukses

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 September 2015 | 19:32 WIB
Abdul Rahman Lestaluhu bersiap menjalani operasi ligamen lutut (ACL) didampingi pelatih Rahmad Darmawan. (Ferril Dennys/Juara.net)

Sejak mengalami cedera ligamen lutut (ACL) pada Februari, Abdul Rahman Lestaluhu akhirnya bisa menjalani operasi. Tindakan medis yang sudah lama dinantinya tersebut berjalan lancar.

Abdul Rahman Lestaluhu mengalami cedera saat menjalani latihan bersama Persija Jakarta. Akan tetapi, tidak ada tindakan cepat dari Persija untuk menyembuhkan cederanya.

Berkat perhatian yang dari sang pelatih Rahmad Darmawan dan Yayasan Gerbang Pemuda, Abdul Rahman akhirnya bisa menjalani tindakan operasi. Juga didampingi RD, pemain jebolan tim nasional U-19 ini masuk ruang bedah di rumah sakit Royal Progress, Jakarta, Rabu (9/9/2015), pukul 15.00 WIB.

Butuh waktu empat jam bagi tim dokter untuk melakukan tindak operasi Abdul Rahman. Pada pukul 19.00 WIB, operasinya pun dinyatakan sudah berhasil dengan baik.

Kini ia harus menjalani pemulihan yang akan memakan waktu enam bulan untuk bisa kembali normal. Namun, memakan sekitar satu tahun agar dapat memungkinkan bermain di pertandingan kompetitif.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak Rahmad Darmawan karena sudah membantu sehingga memungkinkan menjalani operasi. Saya tidak mungkin melakukan operasi dengan dana sendiri karena tidak memiliki biaya," kata pemain berusia 22 tahun ini.