Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya, Francesco Totti Jadi Starter

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 11 September 2015 | 20:11 WIB
Francesco Totti, kini akrab dengan bangku cadangan. (Dino Panato/Getty Images)

Dengan usia akan genap 39 tahun pada 27 September mendatang, sangat bisa dimengerti jika peran Francesco Totti di AS Roma kini sudah semakin minim.

Sang kapten tidak pernah dimainkan Pelatih Rudi Garcia dalam dua pertandingan pertama Serie A. Totti hanya menonton dari bangku cadangan saat rekan-rekan setimnya ditahan Verona 1-1 (22/8) dan mengalahkan Juventus 2-1 (30/8).

Akan tetapi, untuk akhir pekan ini, Totti kelihatannya akan mendapatkan kesempatan langka. Dia bisa menjadi starter saat Roma bertamu ke Frosinone pada pekan ketiga Serie A, Minggu (13/9). 

Roma juga harus memikirkan partai melawan Barcelona di Liga Champion tiga hari kemudian. Artinya, sejumlah pemain inti akan diistirahatkan oleh Garcia sehingga membuka ruang bagi Totti untuk menjadi starter.

Menurut Vocegiallorossa, Totti bisa menjadi trequartista di belakang Mohamed Salah-Edin Dzeko dalam formasi 4-3-1-2. Kemungkinan lain dia menjadi salah satu penyerang sayap dalam pola 4-3-3, yang biasanya digunakan Garcia.

"Totti bermain bareng Dzeko? Semuanya mungkin. Kami bisa mengubah formasi," ujar Garcia dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (11/9).