Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susy Susanti: Saatnya Linda Membuktikan Diri

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 00:02 WIB
Mantan pebulu tangkis Indonesia, Susi Susanty (kiri) dan suaminya, Alan Budikusuma, hadir di antara para penonton yang memadati Istora Gelora Bung Karno Senayan untuk menyaksikan Kejuaraan Dunia 2015, Jumat (14/8/2015). (TULUS MULIAWAN/JUARA.NET)

Keberhasilan Linda Wenifanetri lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2015 mengundang decak kagum. Selain karena berhasil melewati para pemain hebat, pujian untuk Linda datang karena perjuangan keras pantang menyerah yang ia tunjukkan.

Salah satu pujian untuk Linda datang dari legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, yang menilai bahwa perjuangan Linda patut diapresiasi. Juara dunia 1993 itu juga berpesan agar Linda terus menjaga fokus.

"Mungkin Linda belum stabil, tetapi dia bisa menunjukkan kepercayaan diri dan fighting spirit yang luar biasa. Persiapan Linda saat ini saya rasa sangat baik. Saya sempat ketemu dia dan dia bilang oke," kata Susi.

"Saya lihat tampil di depan publik menjadi motivasi baginya untuk membuktikan bahwa dia masih ada, dia bisa. Ini adalah kesempatan Linda yang luar biasa sekali dan harus dipergunakan dengan baik," ujar wanita 44 tahun itu.

Menurut pengamatan Susi, kemenangan atas Minatsu Mitani (Jepang) dan Ratchanok Intanon (Thailand) membuat kepercayaan diri Linda meningkat. Itulah yang membuat Linda menang di perempat final.

"Saat reli panjang dia juga terlihat lebih siap dan bisa mengambil kesempatan seperti yang terjadi saat melawan Ratchanok. Linda tidak pernah menyerah. Itu yang saya salut dan itu yang harus dipertahankan," ucap Susi.

Susi mengaku selalu memberikan suntikan motivasi untuk Linda dan para pemain lainnya. Khusus untuk Linda, Susi menilai Linda punya kemampuan, tinggal pola pikir saja yang diubah.

"Semoga kemenangan ini bisa menjadi modal utama Linda buat besok. Yang penting dia harus fokus ke pertandingan. Dia juga harus mempelajari kelemahan dan kelebihan lawan. Sekarang saatnya kita membuktikan wanita Indonesia bisa!" kata Susi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015