Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Otamendi Menolak Ikuti Sesi Latihan Valencia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 00:09 WIB
Nicolas Otamendi (JOSE JORDAN/GETTY IMAGES)

Belum rampungnya transfer Nicolas Otamendi membuat persiapan Valencia jelang musim kompetisi La Liga 2015-16 bergulir menjadi sedikit terganggu. Bek asal Argentina itu dikabarkan telah menolak untuk berlatih bersama Los Che.

Pada musim panas 2015, Otamendi menjadi salah satu topik terhangat di pasar transfer. Penampilan gemilangnya bersama Valencia pada musm 2014-15 dan juga bersama tim nasional Argentian di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 berhasil memancing minat dari klub-klub raksasa Eropa.

Klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid dikabarkan mengantri untuk memiliki Otamendi. Akan tetapi harga fantastis yang ditetapkan Valencia untuk menjaga keberadaan pemain berusia 27 tahun itu di Estadio Mestalla membuat transfer tersebut sulit teralisasi.

Seperti dikabarkan Cadena COPE, kondisi ini membuat fokus Otamendi untuk bisa berlatih bersama Valenca menjadi terganggu. Hal ini menjadi alasan bagi mantan pemain Velez Sarsfield, FC Porto, dan Atletico Miniero itu meminta izin kepada pelatih Nuno Espirito Santo tidak mengikuti sesi latihan tim.

Hal merupakan sebuah kerugian besar bagi kesiapan Valencia. Terlebih Los Che masih harus banyak memperbaiki diri setelah mengalami lima kekalahan beruntun di laga pramusim.

Persiapan ini sangat penting karena Valencia akan segera menghadapi laga leg 1 babak play-off Liga Champions menghadapi AS Monaco pada Kamis (20/8/2015) di Estadio Mestalla. Sedangkan leg 2 akan digelar pada Rabu (26/8/2015) di Stade Louis II.